Tentang Kami

Sejarah Se'i Sapiku Indonesia

Berawal dari sebuah ide untuk kuliner unik dengan cita rasa Nusantara. Daging Se'i merupakan makanan khas dari daerah Indonesia Timur. Se'i Sapiku hadir membawa olahan daging se'i yang dapat memanjakan seluruh lidah Indonesia namun tetap mempertahankan cita rasa asli.

Se'i Sapiku merupakan pelopor daging se'i di Indonesia yang menyajikan daging se'i yang dapat menggoyang lidah seluruh masyarakat namun tetap memiliki cita rasa tradisional yang nikmat dan 100% halal.

Daging asap pilihan yang diasap menggunakan rempah-rempah spesial, lalu disajikan dengan nasi jeruk harum serta sayur dan daun pepaya, kuah kaldu dan berbagai macam sambal nusantara yang siap menggoyang lidah seluruh masyarakat Indonesia.

Profil Owner

Tom Liwafa

Tom Liwafa merupakan anak bungsu dari pasangan Abdul Mutholib dan Atipah. Wafa menempuh pendidikan di MI Bustanul Ulum Mojokerto, kemudian melanjutkan di SMPN 2 Wringinanom Gresik , dan SMA Tamansiswa Mojokerto, tahun 2008. Setelah itu dia melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Adhitama Surabaya (ITATS) yang kemudian berkuliah magister di Universitas Ciputra pada tahun 2018 – 2020 pada jurusan Marketing Manajemen. Beberapa bisnis yang digeluti Tom Liwafa antara lain Delva Group yang menaungi brand brand seperti Handmadeshoesby, Delvation Store, Delta Outfit, Delta Premium, Mortalium Store, dan Malvard Brand. Kemudian Tomliwafa melebarkan bisnisnya hingga ke kuliner Se’i Sapiku Indonesia, dan industri digital Insaf Digital.

Dengan kerajaan bisnis fashion yang dimiliki, Tom Liwafa berhasil mengembangkan UMKM yang ada di Jawa Timur yang memperkerjakan setidaknya 2.000 UMKM. Kiprah Tom Liwafa tidak hanya di bidang bisnis, tapi juga seringkali membuat kampanye kebaikan, beberapa di antaranya Tom Liwafa menyelenggarakan gerakan Enterpreneur Vs Corona. Acara yang kemudian menjadi viral ini di antaranya dimeriahkan dengan lelang lukisan bernilai ratusan juta dan sedekah extreme yang sering di posting pada laman sosial medianya.

Delta Hesti

Delta Hesti lahir di Surabaya, Jawa Timur, tahun 1992. Dia hanya menamatkan pendidikannya hanya sampai sekolah dasar, pernah mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama, tapi akhirnya terpaksa keluar karena terkendala oleh keterbatasan ekonomi keluarganya. Ayahnya yang cuma seorang pemulung, ibunya haya mengurus rumah tangga. Untuk melanjutkan hidup, kedua orang tua dan saudaranya merantau ke luar pulau, bekerja sebagai pembantu. Namun, Delta Hesti mencoba bertahan tetap di Surabaya dengan bekerja serabutan di sebuah yayasan sosial. Dia juga menjadi pengamen jalanan, bekerja sebagai petugas kebersihan sebuah instansi pemerintah. Hesti pernah bekerja di sebuah perusahaan, tapi kemudian di-PHK karena perusahaan tempat dia bekerja mengalami kebangkrutan.

Pada tahun 2010, bersama kekasih yang kemudian jadi suaminya, Tom Liwafa, dia mulai merintis bisnis penjualan daring dengan menjual baju, tas, dan sepatu bekas. Semua barang yang dijual bernuansa vintage, dibeli di Pasar Gembong, Surabaya. Selain menjual barang-barang preloved, dia beralih untuk menjual sepatu dan tas industri rumahan dengan online yang diberi nama @handmadeshoesby. Hesti kemudian melebarkan sayap bisnisnya di bidang interior, kuliner, event organizer, dan kecantikan.

Mochamad Taslim Rachim

Mochamad Taslim Rachim lahir di Surabaya 27 juli 1992. Ia memulai bisnis dari jualan makanan di SD dan berjualanl sepatu basket saat SMP. Ketertarikan berbisnis tumbuh dari keluarga yang memang pebisnis. jiwa berkompetisi muncul di saat SD SMP SMA sering menjuarai kejuaraan daerah lomba lari , lomba futsal , dan paling tinggi lomba basket mewakilin jawa timur di kejuaran nasional dan menjadi juara 1 Nasional kejuaraan KU 16 tahun.

Awal berbisnis karena ingin menambah uang jajan untuk beli sepatu basket buat tanding basket dari situ bisnis terus sampai bisa beli N gage QD. Kini Taslim memiliki beberapa bisnis besar seperti Se’i Sapiku Indonesia, Jank Jank Wings SBY , Ngikan Yuk Surabaya , dan juga direktur operasional PT Globalindo Solution System (pipe gas ).

Galeri

BERGABUNG BERSAMA KAMI